Home Minahasa Cemburu Buta, Lelaki Asal Tondegesan Nekat Tikam Teman Pacar

Cemburu Buta, Lelaki Asal Tondegesan Nekat Tikam Teman Pacar

283
0
SHARE
Cemburu Buta, Lelaki Asal Tondegesan Nekat Tikam Teman Pacar

MINAHASA, postkota.id - Cemburu buta, itu yang melatar belakangi Lelaki VN alias Vicky (17) warga Desa Tondegesan, Kecamatan Kawangkoan harus berurusan dengan Hukum.

Pasalnya pada Jumat (14/02) 2020 sekira pukul 14.00 Wita di Kelurahan Kinali Kecamatan Kawangkoan diduga melakukan penganiayaan terhadap lelaki CR (18) di kelurahan kinali kecamatan Kawangkoan.

Informasi diperoleh, kejadian berawal saat korban bersama temannya dari rumah kopi Fifty, kemudian bertemu dengan teman perempuan mereka. setelah itu menuju ke terminal Kawangkoan. Sesampainya di terminal, datanglah beberapa teman korban yang saat itu hendak ke rumah kopi Fitry.

Saat berbincang - bincang, datanglah pelaku bersama temannya kemudian memanggil korban. Dalam pembicaraan itu, pelaku dan korban sempat terjadi adu mulut terkait perempuan.

Setelah selesai adu mulut, keduanya bersama teman - teman mereka yang menggunakan sepeda motor langsung bergegas menuju Desa Tondegesan.

Saat berada di Kelurahan Kinali tepatnya dekat galian tanah, pelaku menyampaikan kalimat "disini jo". Saat itu juga keduanya dalan posisi berhadapan langsung terjadi adu mulut kemudian korban memeluk pelaku. Pelaku pun berusaha untuk melepaskan diri, akan tetapi tetap dipeluk oleh korban.

Dalam posisi dipeluk, pelaku mengambil pisau badik yang diselipkan di pinggangnya dan langsung menusuk bagian belakang korban lebih dari satu kali. Korban pun menjatuhkan pelaku dan berusaha melepaskan pisau yang dipegangnya.

Untung saja warga setempat yang melihat perkelahian itu langsung mengamankan pisau pelaku. Sementara teman - teman keduanya tidak bisa berbuat apa - apa lantaran pelaku memegang pisau.

Selanjutnya teman - teman korban membawanya ke Puskesmas dan dirujuk ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubag Humas AKP Ferdy Pelengkahu SH tak menampik akan peristiwa itu. Menurutnya, penganiayaan ini dilatarbelakangi oleh cemburu.

"Pelaku marah karena pacarnya jalan sama korban," kata Pelengkahu.

Setelah menerima laporan, Timsus Polsek Kawangkoan dibawa pimpinan Katimsus Aiptu A. Pongoh bersama dua anggotanya melakukan pencarian terhadap pelaku.

Dan akhirnya Sabtu (15/02) 2020 pelaku berhasil diamankan di rumahnya bersama barang bukti berupa pisau badik.

"Pelaku sudah ditahan di Polsek Kawangkoan. Sementara anggota lain melihat keberadaan korban di rumah sakit," tukas Pelengkahu. (varly pantow)