Home Minahasa Dandim 1302 Minahasa Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media

Dandim 1302 Minahasa Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media

50
0
SHARE
Dandim 1302 Minahasa Gelar Coffe Morning Bersama Awak Media

MINAHASA, postkota.id - Komandan Kodim 1302 Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Slamet Raharjo S.Sos, menggelar Cofee Morning bersama awak media yang bertugas di wilayah Kodim 1302  Minahasa Kamis (12/03) 2020, di Lapangan tembak Kodim.

Dalam pelaksanaan kegiatan itu, Dandim Letkol Inf Slamet Raharjo S.Sos menyampaikan terkait pelestarian Danau Tondano yang saat ini gencar dilaksanakan  oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.

"Saya sebagai koordinator dalam pembersihan Danau Tondano. Tapi ada yang sangat disayangkan, karena dari pantauan kami, ada masyarakat yang memanfaatkan danau ini, tapi kurang mersespon kegiatan yang diprogramkan pemerintah ini," katanya.

Lanjut Dandim, dalam pelaksanaan kebersihan danau tersebut, dirinya kini berinovasi bahwa tumbuhan gulma itu bisa dimanfaatkan dari pada dibuang.

"Selain kita membersihkan Danau Tondano, tentunya kita juga harus berinofasi. waktu lalu, kami telah mencoba dengan eceng gondok ke bahan bakar biogas, dan hasilnya sangat baik. Dan saat ini, kami akan membuat kerajinan dari eceng gondok, tentunya bersama dengan masyarakat minahasa," katanya.

Lebih lanjut, Dandim juga mengatakan saat ini pihaknya telah melaksanakan pelatihan kerajinan eceng gondok.

"Pelatihan ini sudah berjalan. Dan instrukturnya kami datangkan langsung dari solo (jawa tengah). untuk pesertanya dari anggota kodim, Persatuan Isteri Tentara (Persit) dan masyarakat. Tentunya ini akan berkembang, supaya selain danau bebas dari eceng gondok, masyarakat juga bisa mendapat hasi dari tumbuhan itu," jelasnya. (varly pantow)