Home Tomohon Dinyatakan ROSE Bersyarat dan Diterima, Sah Didukung 7.933 Orang

Dinyatakan ROSE Bersyarat dan Diterima, Sah Didukung 7.933 Orang

426
0
SHARE
Dinyatakan ROSE Bersyarat dan Diterima, Sah  Didukung 7.933 Orang

Tomohon, Postkota. Id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bakal Pasangan Calon Walikota Robert Pelealu SH MH dan Calon Wakil Walikota Fransiscus Angelo Soekirno SH MHcalonan Perseorangan, telah memenuhi persyaratan untuk diterima memasuki verifikasi faktual, seusai melakukan pendaftaran (22/2/2020) di Kantor KPU Kota Tomohon.

KPU telah menerima dan menverifikasi  berkas dalam jumlah dukungan dan persebaran pasangan bakal calon perseorangan Kota Tomohon,melakukan tahapan penghitung jumlah dokumen dukungan sebagaimana aturan.

Tahapan Ini sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku dengan berpedoman pada syarat jumlah dukungan pasangan calon perseorangan sebanyak minimal 7.097 orang, serta berpedoman pada indikator keabsahan formulir.

Kemudian menghitung persebaran, jumlah dokumen yang diserahkan 7.962 dan hasilnya jumlah dokumen lengkap 7.933, sedangkan yang tidak lengkap 29,” ujar Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut,MAP.

Selanjutnya dijelaskan, KPU Kota Tomohon lewat ketua KPU, memberikan status memenuhi syarat jumlah dukungan minimal, kemudian dinyatakan memenuhi syarat dengan jumlah dukungan 7.933 sekaligus bakal pasangan calon perseorangan diterima.
Bakal Calon Pasangan Perseorangan Robert Pelealu SH MH dan Fransiscus Angelo Soekirno SH MH dalam julukan sebagai pasangan “RoSe” menyatakan ungkapan terima kasih atas kepercayaan masyarakat Kota Tomohon yang telah memberikan dukungan termasuk tim sukses, sehingga persyaratan ini terpenuhi.

Proses ini telah Sah, karena juga telah dibuatkan berita acara yang ditandatangani Komisioner KPU Tomohon disaksikan Bawaslu Tomohon beserta Bakal Pasangan Calon maupun tim Kerja "ROSE". (Michje)