Home Minahasa Kena Tikam di Punggung, Lelaki Asal Kakas Meregang Nyawa

Kena Tikam di Punggung, Lelaki Asal Kakas Meregang Nyawa

47
0
SHARE
Kena Tikam di Punggung, Lelaki Asal Kakas Meregang Nyawa

MINAHASA, postkota.id - AM alias And Warga Desa Sendangan Kecamatan Kakas kini harus berhadapan dengan Hukum. Pasalanya lelaki tersebut melakukan tindak pidana penganiaayaan dengan Senjata Tajam (Sajam) yang mengakibatkan lelaki Deni Kamasi (42) warga yang sama dengan pelaku meregang nyawa.

Dari informasi yang diterima, kejadian pada Senin (23/30) 2019 sekitar pukul 01:30 Wita, saat itu tersangka keluar rumah bertujuan untuk menghadiri Acara di desa tersebut dengan membawa Sajam jenis pisau badik, dengan alasannya untuk menjaga diri.

Sesampainya di pesta tersebut, tersangka langsung duduk bersama teman-temanya sambil menenggak Minuman Keras (Miras). Tak lama kemudian korban datang dalam keadaan mabuk dan mengundang orang yang ada di tempat itu sambil berteriak melontarkan kata-kata makian serta ajakan berkelahi. Namun tersangka yang tak memiliki pekerjaan ini tidak menghiraukan teriakan korban.

Setelah itu, ketika tersangka menuju ke jalan dengan maksud mengantar temannya pulang, akan tetapi Korban mengikutinya dan melayangkan kata ajakan untuk berkelahi, dan tersangka pun langsung melayani dengan kata 'terserah'.

Ketika itu, korban berbalik arah, saat itu juga tersangka langsung mencabut pisau badik yang dibawanya dengan mengunakan tangan kanan.  Seketika itu juga AM alias And langsung menikam  bagian pundak kiri belakang korban sebanyak satu kali.

Usai melakukan aksi, tersangka langsung kabur dari lokasi kejadian. Sementara korban dibawa warga ke Rumah Sakit Langowan namun nyawanya tak terselamatkan.

Mendengar adanya kejadian tersebut, pihak kepolisian langsung mengejar pelaku. alhasil selang beberpa jam, tersangka AM alias And berhasil diringkus polisi.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso SIK membenarkan. Menurut Kasat, Tersangka langsung diamankan tak lama setelah kejadian bersamaan dengan barang bukti.

"Kini tersangka sudah diamankan di Mapolres guna penyidikan lebih lanjut. Penyidik pun menyangkakan tersangka dengan tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan matinya orang sesuai pasal 351 ayat 3 KUHP," kata Kasat Reskrim. (varly pantow)