Home Minahasa Ketua PN Tondano Lantik Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa

Ketua PN Tondano Lantik Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa

Glady Kandouw Resmi Pimpin DPRD Minahasa

25
0
SHARE
Ketua PN Tondano Lantik Pimpinan DPRD Kabupaten Minahasa

Pelantikan Pimpinan DPRD Minahasa 

 

MINAHASA,beritanusantara.co.id – Pasca ke-35 Anggota dilantik pada 9 September 2019 lalu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa akhirnya memiliki Pimpinan Definitif, menyusul dilantiknya Ketua dan dua Wakil Ketua, oleh Ketua Penfadilan Negeri Tondano ST Iko Sutjadmiko SH MH, pada Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan DPRD masa jabatan tahun 2019-2024, Selasa (24/09) pagi, di Ruang Rapat Kantor DPRD Minahasa, Tondano.

Mereka yang dilantik yakni, Glady E P Kandouw SE sebagai Ketua DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Okstesy P K Runtu SH MSi sebagai Wakil Ketua dari Partai Golkar dan Denny Kalangi sebagai Wakil Ketua dari Partai Demokrat.

Rapat Paripurna ini dipimpin Pimpinan DPRD Sementara Glady Kandouw, yang dilanjutkan sampai dirinya Pimpinan Definitif, didampingi para Wakil Ketua Definitif, serta Sekretaris DPRD Siby Sengke SSos MAP.

 

Bupati ROR dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada ketiga Pimpinan DPRD Minahasa yang baru dilantik, dan menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan DPRD periode sebelumnya yakni, James S Rawung SH dari PDI Perjuangan, Ivonne Andries SIP dari Partai Golkar dan Ventje Mawuntu dari Partai Gerindra.

“Selamat dan sukses kepada yang terhormat Pimpinan DPRD Minahasa yang telah diresmikan. Semoga dengan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD masa jabatan 2019-2024 maka, sinergitas, kebersamaan dan kerjasama yang baik akan menjadi modal kita bersama dalam menghasilkan berbagai kebijakan, guna memenuhi tuntutan dan harapan masyarakat Minahasa,” kata Bupati.

“Banyak harapan yang digantungkan masyarakat di pundak pimpinan dan Anggota Dewan yang terhormat, untuk diperjuangkan guna kesejahteraan masyarakat Minahasa serta demi kemajuan daerah,” kata ROR lagi.

Memasuki satu tahun kepemimpinan ROR-RD, kata Bupati, banyak hal yang telah dicapai bersama. Menurutnya, berbagai prestasi dan pencapaian positif telah diraih, yang tentunya tidak lepas dari peran serta dan kerja sama yang baik dengan DPRD Minahasa.

“Namun disadari memang masih banyak hal yang harus kita lakukan untuk kedepannya, dalam mewujudkan visi pemerintahan kami yaitu Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera,” pungkas ROR.

Turut hadir dalam acara ini Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey SSi MM, Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK, Mewakili Dandim 1302 Minahasa Kapten Inf Maxen Mentang, mewakili Kejaksaan Negeri Minahasa Debby Kenap SH MH, Bupati Minahasa periode 2003-2008 dan 2008-2013 Drs Stefanus Vreeke Runtu, Anggota DPRD Provinsi Sulut Careig Naichel Runtu SIP, para Anggota DPRD Minahasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits Muntu SSos bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa