Home Minahasa Orang Tua Diminta Untuk Tidak Membolehkan Anak Bawa Ranmor Sebelum Dewasa

Orang Tua Diminta Untuk Tidak Membolehkan Anak Bawa Ranmor Sebelum Dewasa

470
0
SHARE
Orang Tua Diminta Untuk Tidak Membolehkan Anak Bawa Ranmor Sebelum Dewasa

MINAHASA, postkota.id - Satuan Lalu Lintas Polres Minahasa gencar melakukan operasi rutin. Kali ini sasaran yakni anak dibawah umur atau yang belum mempunyai hak berkendara.

Seperti yang disampaikan oleh Kepala Satuan Lalulintasa Polres Minahasa, AKP Andrew Kilapong SE MM Selasa (10/03) 2019 mengatakan, Hal itu untuk mencegah terjadi kecelakaan yang berakibat fatal.

"Saat ini kami masi melakukam operasi hunting dengan sasaran anak dibawah umur. karena dibawah umur 17 tahun, tentunya belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Berarti belum boleh membawa kendaraan bermotor (Ranmor)," tegasnya.

Lanjutnya, dari operasi tersebut, pihaknya sudah melakukan penindakan dan melakukan pembinaan terhadap pelanggar yang terjaring.

"Selain para pelanggar yang kami berikan pembinaan, tentunya orang tua juga kami berikan arahan. Karena, mereka yang bertanggungjawab memberikan kendaraan kepada anak-anak. Bahkan orang tua sudah menandatangani surat pernyataan untuk tidak memberikan kendaraan, pada anak," tutur Kilapong. (varly pantow)