Home Tomohon Perhelatan Pekan Olahraga kota Tomohon Oktober 2019

Perhelatan Pekan Olahraga kota Tomohon Oktober 2019

23
0
SHARE
Perhelatan Pekan Olahraga kota Tomohon Oktober 2019

Tomohon,Postkota.id - Dalam rangka Pelaksanaan Pekan Olah Raga Kota(Porkot) Tomohon yang sudah dekat tepatnya di bulan Oktober nanti,Panitia menggelar rapat persiapan yang dilaksanakan di Aula Polres Tomohon,Kamis 19/9/19.

Ketua panitia Kapolres Tomohon Raswin Sirait SiK mengucapkan terima kasih karena telah ditunjuk sebagai ketua panitia.Rencana pelaksanaan Porkot akan dibuka pada tanggal 3 Oktober 2019 bertempat di sekitar stadion dan GOR Babe Palar,dan diingatkan kepada Para pengurus Cabang Olahraga agar sebelum pelaksanaan pertandingn dimohon memasukkan proposal terakhir hari Sabtu tgl 21/9/19,kata Sirait dan meminta untuk bersama sama mensukseskan pelaksanaan Porkot ini.

Sementara itu Ketua KONI Ir Miky J L Wenur MAP mengungkapkan bahwa sesuai SK Koni Akan melaksanakan Porkot yang dilaksanakan 2 tahun sekali.Kegiatan ini akan melibatkan Cabor yang potensial meraih medali emas dan cabang-cabang lain yg terdaftar dan melibatkan setiap atlit utusan lima kecamatan di Kota Tomohon,kata Wenur.

"Setiap cabor memasukkan proposal karena semunya akan dibiayai KONI.Kegitan ini nantinya menjadi ajang pemanasan dan seleksi menuju Pekan Olah Raga Provinsi pada bulan November nanti.hadiah bukan dalam bentuk uang tunai tetapi medali dan apresiasi,"Jelas Wenur.

Diketahui panitia rencananya akan mempertandingkan 16 cabor,dan lomba dilaksanakan di 6 tempat sesuai cabang olahraga diantaranya , Anggar, Bridge,Silat, Kempo,Wushu,Catur, Basket, Atletik,Volly Ball,Sepak Bola, Bulutangkis,Renang menembak.Rencananya Cabor Anggar 27-29 Sep 19 akan mulai dipertandingkan.

Hadir juga Sekertaris KONI AKBP (Purn) Thonny Salawati, Kadispora F Karundeng, Ketua Harian KONI Wengky Goni, Bendahara KONI sekaligus bendahara panitia Porkot Jack Malonda S.Pt, para pengurus Cabang Olahraga (Cabor), Kalangan Pers, Kabid Olahraga, Seksi Pertandingan,Kasubag Pemberitaan dan peserta lainnya.(JUNO)