Home Minahasa Peringati HUT Ke-55 Provinsi Sulut, Gubernur OD Sebut Revitalisasi Danau Tondano Jadi Prioritas

Peringati HUT Ke-55 Provinsi Sulut, Gubernur OD Sebut Revitalisasi Danau Tondano Jadi Prioritas

71
0
SHARE
Peringati HUT Ke-55 Provinsi Sulut, Gubernur OD Sebut Revitalisasi Danau Tondano Jadi Prioritas

MINAHASA, postkota.id - Pemerintah Provinisi Sulawesi Utara (sulut) menggelar kegiatan Paripurna dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi ke-55, yang diselenggarakan di Ruang Paripurna DPRD Provinsi Sulut, Senin (23/9) 2019.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dalam pidatonya menyinggung revitalisasi Danau Tondano. orang nomor 1 di Sulut ini menyebutkan danau Tondano salah satu aset pariwisata di Kabupaten Minahasa yang harus di perhatikan.

"Danau Tondano merupakan salah satu aset kabupaten Minahasa yang perlu di revitalisasi. Sebab, kepariwisataan di Sulut dari tahun ke tahun ada peningkatan. Ini terlihat dari kunjungan wisatawan asing, maupun lokal,"katanya.

Untuk itu, demi kemajuan Provinsi Sulut kedepan dirinya meminta semua elemen masyatakat agar bergandengan tangan memajukan pembangunan di seluruh bidang termasuk pariwisata.

"Saya mengajak masyarakat yang ada di semua kabupaten/kota supaya bersatu memajukan daerahnya agar menuju Sulut yang semakin hebat dan Indonesia pada umumnya," paparnya.

Dari suport Gubernur OD terkait danau Tondano, telah di kebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dan sudah menjadi prioritas.

"Bukti Bupati dan wakil Bupati Minahasa telah berkoordinasi dengan kementerian Pekerjaan Umum (PU) dan Pariwisata serta kementerian terkait lainnya, supaya danau Tondano tetap bermanfaat dan di gunakan warga pesisir danau dan untuk kepentingan masyarakat umum seperti pembangkit listrik. Sebab air danau di gunakan sebagai pembangkit listrik,"ujarnya. (varly pantow)