Home Tomohon Tomohon Macet , SAS Diantar Ribuan Pendukung.

Tomohon Macet , SAS Diantar Ribuan Pendukung.

40
0
SHARE
Tomohon Macet , SAS Diantar Ribuan Pendukung.

Tomohon,Postkota.id - Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, kembali mendaftarkan diri di Partai Golkar untuk pencalonan Walikota Tomohon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 nanti.sabtu,(16/11/2019) 

SAS diantar ke Sekretariat Partai Golkar Kota Tomohon di Kelurahan Walian Satu,didampingi suami tercinta  Terkelin Purba ,tokoh tokoh masyarakat ,Kader Partai Golkar bersama  ribuan massa masyarakat 
Siaat,iring iringan rombongan menuju ketempat pendaftaran, masyarakat  menyambut dgn teriakan ,Maju maju ibu Cantik Torang siap dukung ,sontak SAS merasa terharu dan melambaikan tangan ke Masyarakat yang sudah lama menunggu di pingir jalan .


Usai mendaftar diri sebagai Bakal Calon (Bacalon) Walikota, ia mengatakan dirinya bermisi mensejahterakan Kota Tomohon. “Intinya adalah mensejaterahkan masyarakat kota Tomohon,” tukasnya.


SAS,punya komitmen melanjutkan baktinya. “Yang belum kita buat di periode ini akan kita lengkapi di periode berikut,” ia juga menegaskan, bila dipinang partai lain, dirinya akan tetap setia di Partai besutan Airlangga Hartarto. “Saya tetap Golkar."  


Pendaftaran resmi ditutup tepat pukul 24.00 tadi malam ,  oleh  Piet H Pungus sebagai Ketua di dampingi Jack Palar ,Ardison Kalumata dan Sekretaris F Keles.
H K Pungus :yang terjaring ada 5 orang dari Kader atau internal Partai ,5 orang dari Tokoh masyarakat dan 6 orang dari Birokrat. 


Dari 16 bakal calon akan diproses sesuai mekanisme partai Golkar yang mempunyai tahapan tahapan,dan tahapan selantjutnya yang nanti terjaring  menjadi  10 orang bakal calon .

Dari Bakal calon yang mendaftar Hanya 2 bakal calon yang langsung menyatakan siap sebagai bakal calon Wakil walikota mereka adalah Tonny Salawati (tokoh masyarakat) dan Arter Wuwung (Kader Partai Golkar Sulawesi Utara).

Adapun Bakal calon yang dari tokoh masyarakat dan Birokrat  ,mereka menyerahkan ke partai Golkar sesuai kebutuhan .


Dari pantauan awak media ,saat Pendaftaran bakal calon di kantor sekretaria Partai Golkar , hanya Syerly Adelyn Sompotan yang diantar ribuan pendukung dan di jemput juga ratusan masyarakat yang sudah menanti di sekitar kantor sekretariat Partai Golkar,sehingga membuat kemacetan beberapa jam .

Mereka yang mendaftar adalah Christo Bless Eman SE, Syerly AdelynSompotan, Jilly Gabriella Eman SE MM, Ir Miky Junita Linda Wenur MAP, Pdt Reggie Arther Wuwung STh (Kader Golkar), Ir Harold V Lolowang MSc MTH, Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, Ronni Lumowa SSos MSi, Drs Gerardus E Mogi dan Joice Charry Lidya Taroreh ST MSi, Ir Eddy Kenap  (birokrat), AKBP Pur Thonny Manopo Salawati SH, Dantje Willy Keles SH MTh, James Pengky Wewengkang, Vonny Pangemanan (tokoh masyarakat).(JUNO)